Kamis, 22 Maret 2018

Beberapa Daftar Permasalahan Air Dunia



Hai semua, selamat Hari Air se-Dunia tanggal 22 Maret 2018. Mari jaga dan gunakan sumber air seperlunya saja untuk kelestarian lingkungan dan generasi kedepan nanti. 

Ironi sekali nih, di zaman yang serba modern sekarang ini justru permasalahan lingkungan semakin meningkat, terutama permasalah air. Permasalahan ini dapat terjadi karena kurangnya kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan supaya tetap lestari dan kurangnya pemahaman atas beberapa hal sepele yang dianggap tidak masalah kalau dilakukan. Contoh kecilnya ya buang sampah sembarangan. Tau gak sih, negara tetangga kita Singapore membuang sampah sembarangan saja akan di denda lho. 

Baiklah, bukan bermaksud membandingkan namun hanya mencoba memberikan pengetahuan bahwa betapa pentingnya kita untuk menjaga lingkungan dimulai dari hal yang kecil. Nah, bagaimana dengan kepedulian kita terhada permasalah air? Bagaimana sikap kita? Sederhananya "gunakan air seperlunya saja." Kembali ke judul nih, jadi ada beberapa "Permasalahan Air se-Dunia" data ini diambil dari minaindonesia diantaranya berikut :



1. Ada 196 kota di dunia tercatat mengalami kekurangan air

Menurut nationalgeographic tahun 2016 sebanyak 4 Miliar penduduk Dunia mengalami kekurangan air bersih

2. 50% dari populasi penduduk dunia pada 2050 akan mengalami kekurangan air.

3. 103 Kota didunia tercatat mengalami resiko banjir yang sangat serius

4. Hingga tahun 2015, 663 juta orang atau 1 dari 10 orang di dunia meminum air dari sumber yang tidak hieginis

5. 1,7 juta anak tewas setiap tahunnya akibat pencemaran air (WHO, 2017)

6. 80% air limbah di dunia dibuang  tanpa ada penanganan

nah, itulah diantaranya permasalahan air didunia. Semoga dengan pengetahuan tersebut kita senantiasa menjaga lingkungan sekitar terutama terhadap air yang merupakan kebutuhan primer dari setiap makhluk.

Terimakasih semoga bermanfaat.


sumber : minaindonesia


0 komentar:

Posting Komentar