Minggu, 01 Mei 2016

Motorku Motormu Motor Kelas Mahasiswa

Pengalaman Perjalanan PKL / Praktek Kerja Lapangan Semarang - Brebes Perbatasan


Gambar Contoh

Sudah lama rasanya tak menuangkan cerita dalam kalimat yang tersusun dari kata-kata. Sudah gatal rasanya, jemari ini tak menginjak keyboard yang berisi huruf. Otak bertugas untuk menyimpan untuk pribadi, sedangkan tangan bertugas menuliskan suatu cerita untuk berbagi.

Berawal dari pengalaman pertamuku, waktu itu tepat di hari sabtu untuk pergi berangkat ke tempat PKL di Balai Benih Ikan (BBI) Malahayu, Brebes, Jawa Tengah. Awalnya sudah survey untuk memastikan tempat, ada sedikit hal yang lucu tentang PKLku ini yaitu tentang motivasiku karena ingin mencoba hal baru menaiki transportasi kereta api. Selain itu, juga karena sahabat-sahabatku yang mendukungku. 
Kembali ke topik ya, kenapa pake judul "MOTORKU MOTORMU MOTOR KELAS MAHASISWA," benar saja, karena semua berasal dari kata H - E - M - A - T . Hemat merupakan kata JIMAT yang harus di miliki setiap orang kala hidup kost di perantauan. Meskipun beda tujuan, entah itu ngekost karena sekolah, kerja, profesi, oh ya... Ataupun Nyantri-pun harus HEMAT. Bagi yang belum pernah merasakan hidup jauh dari orang tua mungkin belum pernah merasakannya. 

Mengatur hidup sendiri itu lebih susah teman-teman, meskipun kalau sudah terbiasa akan mudah dilaksanakannya. Aku pribadi masih merasa kalau belum bisa mengatur ritme yang indah untuk memanfaatkan waktu supaya tidak terbunuh dengan jarum waktu yang diibaratkan seperti pedang. Berusaha dan terus berusaha, semoga menjadi manfaat yang berguna bagi diri sendiri dan orang lain tentunya, dan tak lupa membahagiakan orang tua.

Sorry, sedikit ngelantur ngalor-ngidul. Intinya, waktu berangkat ke BBI Malahayu saya mengendarai motor matic dari salah satu mesin Jepang. Baru setengah perjalanan gak ada, bensinnya sudah mau habis. Pengalaman pertama, naik matic jarak jauh, biasanya pakai motor kesayangan, motor bebek dengan merk Supra X 125. Ini bukan iklan loo, ini sesuai pengalaman dan kayaknya juga sudah banyak yang tau kalau motor hemat itu motor Supra. hehe


Gak percaya? Waktu itu, kami ber 7 mengendarai motor 5. Motor matic 3 dan bebek (Supra) 2. Jika, di lihat dari habisnya bahan bakar, motor bebek ini memang sudah teruji iritnya. Jadi, saran saja ya... Buat kalian mahasiswa, ataupun siapa saja deh. Kalau mau hemat saat perjalanan jauh mending pakai motor bebek saja. 

Sekian ya, semoga bermanfaat. :)

Waduk Malahayu

Dokumentasi. Hihi


0 komentar:

Posting Komentar